Rabu, 26 September 2012

Jujur Mendatangkan Berkah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Akang dan Neng pembaca yang budiman. Seringkali kita menemukan orang yang tidak jujur, dan itu terjadi di kehidupan kita. Saat kita sedang jajan di warung, tiba-tiba ada seseorang yang kita tahu berbohong pada pemilik warung yang mengaku mengambil jajanan sedikit padahal banyak. Atau kita tahu pemilik warung memberikan kembalian yang lebih daripada yang seharusnya, dan orang tersebut tahu dan malah diam saja dan langsung mengambilnya. Itu adalah kejadian yang lumrah di zaman sekarang. Tingkat kejujuran manusia bisa diukur dan tidak ada yang setebal tembok rumah kita. Zaman sekarang orang yang jujur sangat jarang ditemukan.

Padahal sikap jujur adalah sikap yang harus ditanamkan dan dikembangkan serta dipelihara sejak kita masih kecil sampai akhir nafas kita berhembus. Karena dengan berlaku jujur, kita akan semakin dekat dengan pintu rahmat, serta Allah senantiasa membukakan pintu rezeki kepada mereka orang-orang yang jujur. Selain itu dengan kejujuran maka kita akan semakin mudah mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Bayangkan saja jika anda harus hidup sendiri tanpa orang lain, tentunya anda akan sangat sulit menjalani kehidupan ini. Manusia adalah mahluk sosial dan tidak bisa berdiri sendiri tanpa orang lain sebagai bagian dari proses timbal balik.

Namun dengan kejujuran, maka anda membuka pintu kepercayaan orang banyak kepada anda, sehingga anda tidak lagi sendiri. Banyak relasi yang percaya kepada anda, banyak orang yang terkesan kepada anda, dan banyak lagi manfaat positif dari sikap jujur. Lalu setelah anda memiliki banyak kepercayaan orang, apakah anda akan kesulitan mendapatkan apapun yang anda inginkan?

Jawabannya tentu saja tidak, anda akan semakin mudah mendapatkan apa yang anda harapkan. Karena jika anda bersikap baik kepada seseorang dan orang tersebut berbalik menghormati anda tentu saja mereka akan mau membantu kesulitan anda sampai anda berhasil. Jadi intinya sikap jujur itu mendatangkan berkah yang sangat melimpah. Selain dari orang-orang di sekeliling kita, Allah pun sangat menyukai orang-orang yang jujur dan amanah.

Maka mari kita sama-sama niatkan dari hati kita untuk mulai bersikap jujur. Dan rasakanlah nikmat yang tak terhingga dari Allah SWT sebagai balasan atas kejujuran anda.

Hidup tenteram tanpa ada orang yang mencurigai anda, kepercayaan bertambah kepada anda.
Semoga artikel ini bisa memberikan arti untuk anda, dan saya selaku penulisnya. Mari mencoba.

1 komentar:

Silahkan tinggalakan balasan untuk kami, guna proses perbaikan untuk blog kami.