Jumat, 21 September 2012

Pergaulan Bebas, Dan Cara Menanggapinya

Apa kabar Akang dan Neng?

Agak sedikit berdakwah nih, hehehe (kayak khotib aja). Kali ini saya akan membahas tentang Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja. Kenapa tema hari ini adalah itu? karena makin hari saya makin sedih melihat kondisi di negeri tercinta ini. Saya perhatikan di tiap daerah selalu sama, kenapa itu harus terjadi? Sejujurnya dulu saya adalah seorang pemakai narkoba, minuman keras, dan sex bebas. Itu terjadi saat saya masih labil. Namun pada saat ini saya sadar itu adalah tindakan paling bodoh yang saya lakukan. Jangan sampai Akang dan Neng mengalami masa yang kelam seperti saya. Zaman sekarang ketika kita tidak minum minuman keras itu dibilang tidak keren. Siapa yang tidak memakai narkoba itu tidak garang. Dan siapa yang tidak melakukan sex bebas itu ketinggalan zaman. Saya klarifikasi pendapat itu salah besar. Lalu kenapa Akang dan Neng harus percaya pada saya? karena saya pernah melakukan itu semua. Dan tidak ada manfaat apapun yang saya dapatkan, selain kerugian dan penyesalan akan dosa yang selalu menghantui saya setiap saya menghirup nafas. 

Saat ini saya ketakutan karena semua perbuatan saya di masa lalu. Dan itu mencambuk saya supaya saya berubah dan selalu mengingatkan orang untuk segera berhenti melakukan tindakan bodoh tersebut, dan menjaga semua orang agar tidak terjerumus ke dalam dunia kelam itu.

Percayalah anda hanya akan menyiksa diri anda dengan melakukan tindakan itu. Jadi mulai detik ini juga niatkan dalam hati anda, untuk membentengi diri anda dari semua hal negatif. Hiduplah untuk menjadi manusia yang tenang dan bahagia di dunia dan akhirat. Saya adalah seorang muslim yang terbilang taat dan tidak patuh, namun saya sering menyadari bahwa agama saya selalu mengarahkan ke jalan yang baik. Tidak ada ruginya memeluk agama Islam. Karena menurut saya, larangannya tidak berat, dan itu masuk akal, perintahnya juga tidak sulit. Kita lakukan apa yang mampu kita lakukan. Hanya beberapa menit dari 24 jam waktu kita untuk shalat, hanya beberapa menit dari 24 jam waktu kita untuk membaca dan memahami Al-Qur'an. Dan saya berani menjamin hidup anda tidak akan menjadi gelisah. Anda akan hidup lebih tenang, tidak ada ketakutan melainkan ketakutan untuk melakukan dosa.

Jadi kenali diri anda di dunia ini. Kita semua hanya titik kecil di hadapan Allah SWT. Mulailah dedikasikan hidup kita untuk menjalankan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya, dan lewati hidup kita dengan keikhlasan. 

Keep reading, Start action.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalakan balasan untuk kami, guna proses perbaikan untuk blog kami.