Rabu, 26 September 2012

Olahraga Di Pagi Hari Sangat Menyehatkan.

Bagi anda yang setiap hari menjalani aktifitas yang sibuk, tentunya anda sering sekali mengalami rasa lelah, itu disebabkan oleh aktifitas organ tubuh yang dipaksakan tanpa adanya pemanasan. Sehingga otot kita secara keras mendapatkan tegangan, dan membuat otot menjadi tegang dan kaku.

Selain kita di hadapkan dengan pekerjaan dan aktifitas kita, tidur adalah pilihan utama yang kita jalani. Padahal tidur hanya sekedar melemaskan syaraf dan mengembalikan tenaga.

Dan terkadang setelah kita bangun kita tetap merasakan lelah dan pegal. Itu terjadi karena faktos kesalahan posisi dalam tidur, biasanya orang yang sedang sedang mengalami kelelahan, akan tertidur dengan nyenyak tanpa bisa mengontrol tidurnya. Dan pada saat bangun bukan kesegaran yang didapat melainkan sebaliknya. Pegal-pegal, sakit pada tulang, pusing, dll.

Bagaimana caranya agar badan kita selalu segar? Berikut ini saya kasih tips-tips agar anda selalu bugar.

1. Berusahalah untuk bangun pagi, antara pukul 5.00 atau 5.30.
2. Segeralah mandi, boleh dengan air hangat atau air dingin.
3. Sebelum sarapan, lakukanlah beberapa gerakan pemanasan seperti pelemasan otot leher, tangan, kaki, dll. Lakukan secara rutin di pagi hari, di jam yang sama setiap hari dan jangka waktu yang sama. Kira-kira setengah jam untuk pemanasan.
4. Sarapan secukupnya, dengan lauk pauk berkualitas. Jangan terlalu berlebihan.
5. Setelah 4 langkah di atas dilakukan maka anda siap beraktifitas.

Lalu selain kegiatan di pagi hari seperti yang saya sebutkan di atas. Ada kegiatan yang harusdiperhatikan sebagai relasi dari aktifitas di atas. Dan ini terjadi sebagai bentuk respon positif yaitu :

- Batasi aktifitas. Jangan terlalu memaksakan kondisi badan.
- Makan yang teratur.
- Beristirahat paling tidak sekurang-kurangnya 6 jam. Karena bukan lama waktu tidur yang utama, tapi tidur yang berkualitas.
- Berusaha bangun pagi seperti langkah 1 di atas.

Cobalah semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalakan balasan untuk kami, guna proses perbaikan untuk blog kami.