Minggu, 30 September 2012

Menjadi Vokalis Yang Baik dan Berkualitas

Hari ini persiapan manggung lagi sobat. Wah deg deg deg gitu jantung Aki Metal. Soalnya beralih dari musrik cadas ke musrik pop. Eh itu musik ya. Lagipula Aki jadi gitar vokal lagu-lagu pop yg pertama. Soalnya, vokslis aki lagi sakit tenggorokan. Aki gantiin deh.
Ngomong-ngomong soal jadi vokalis, Aki mau share pengalaman Aki nih. Maaf ya bukan Aki so' menggurui sobat semuanya. Aki hanya berbagi saja, mau di terima silahkan berarti ada manfaatnya. Kalau enggak mau terima ya itu adalah hak sobat semua.

Untuk menjadi vokalis yang baik dan berkualitas membutuhkan niat dan tekad yang kuat. Karena jika dulunya anda adalah seorang yang tidak disiplin akan sulit menjadi vokalis. Contohnya perokok, mungkin akan mengalami kesulitan saat pernafasan dan suara tinggi. Ini berdasarkan pengalaman Aki, mungkin yang lain akan berbeda.

Nah tekad itu diperlukan untuk sedikit merubah kebiasaan. Mulailah mengatur dan mengurangi kebiasaan merokok. Jika biasanya anda menghabiskan rokok satu bungkus per hari maka cobalah menguranginya menjadi 10 batang perhari. Itu bisa memperbaiki pita suara yang mulai rusak. Nah mengurangi merokok insya allah akan membersihkan pita suara kita yg kotor. Alternatif paling bagus adalah dengan kita melakukan gurah. Yaitu sistem pengobatan yang berlangsung dengan cara mengeluarkan cairan dari mulut dan hidung. Insya Allah dengan izin-Nya anda akan merasa lega. Mampu bersuara tinggi.

Satu lagi ramuan yang Aki gunakan untuk mempertahankan suara Aki. Yaitu jamu yang terbuat dari gambir dan kuning telur ayam kampung. Itu adalah resep turun temurun. Ayah Aki adalah penyanyi juga. Resep itu di dapat dari ayah Aki Metal.

Hasilnya mujarab. Nah setelah itu dilakukan lakukan juga hal di bawah ini :

1. Pemanasan di pagi hari, mulai dari A I U E O dengan jelas. Lakukan secara perlahan jangan langsung berteriak.
2. Melakukan peningkatan not/nada. Do Re Mi Fa Sol La Si Do dari berbagai kunci nada. Misalkan dari A, lalu dari A#, dari B, dst.
3. Sering minum. Usahakan minum air putih minimal 8 gelas perhari. Itu akan membersihkan badan dan menyegarkan organ tubuh kita yang sudah lelah.

Sekian dari Aki Metal. Semoga artikel ini bermanfaat. Tiada kesempurnaan melainkan milik Allah. Jika ada kekurangan yang lupa Aki sampaikan, mohon maaf Aki juga manusia yang tidak luput dari kesalahan. Jangan lupan tinggalkan komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalakan balasan untuk kami, guna proses perbaikan untuk blog kami.